Tutup

Layanan

Situs Lainnya

Pertiba Startup & Network

Seminar Ilmu Manajemen Kepemimpinan dan Organisasi 2 (SIMKO 2) 2022

Seminar Ilmu Manajemen Kepemimpinan dan Organisasi 2 (SIMKO 2) 2022
Seminar Ilmu Manajemen Kepemimpinan dan Organisasi 2 (SIMKO 2) 2022

Seminar Ilmu Manajemen Kepemimpinan dan Organisasi 2 (SIMKO 2) 2022 

“Upaya Penguatan Sinergi untuk Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19” Pangkalpinang, Indonesia  Besok 11 Juni 2022 

Hosted by: STIE Pertiba Pangkalpinang 

Support by: LLDIKTI Wilayah II APTISI II

Silahkan mengisi absensi di link berikut https://forms.gle/VtN3u1sZgzZyhyq7A . Data yang dicantumkan pada link gform tersebut akan digunakan untuk keperluan sertifikat. Terimakasih sudah berpartisipasi di SIMKO 2.

Join Zoom Meeting Here

Meeting ID: 9564505 1143 Passcode: SIMKO2

 

Kegiatan Seminar ini nantinya akan di buka dengan  Membaca Doa setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan oleh laporan ketua pelaksana SIMKO 2 oleh Dr. Abdul Rasyid Saliman, S.H., M.M. dan Sambutan dan Pembukaan  oleh Kepala LLDIKTI WIlayah 2 Bapak Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc., Sambutan Yayasan Pertiba oleh Adisuputra, S.T., M.Kom. Sambutan Ketua STIE Pertiba Pangkalpinang oleh Dr. Wargianto, S.E., M.M.

Profil Pembicara :

Prof. Dr. Ir. H.M.Budi Djatmiko,M.Si.,MEI

Prof. Dr. Ir. H.M.Budi Djatmiko,M.Si.,MEI merupakan dosen tetap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STEMBI. Pendidikan Strata 1 beliau mengenyam di salah satu kampus swasta yaitu Universitas Pasundan (1998). Kemudian beliau melanjutkan ke gelar magister pada kampus yang sama dengan pendidikan Strata 1 yang lulus di tahun 2001. Pada tahun 2005 beliau memperoleh gelar doktor pada Universitas Padjadjaran. Beliau saat ini masih aktif mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STEMBI sekaligus merupakan Ketua APTISI Pusat sampai sekarang.

Budi Widihartanto, S.E., M.M.

Budi Widihartanto lahir di Cirebon pada tahun 1970. Menyelesaikan pendidikan sarjana di Bidang Manajemen - Universitas Padjajaran pada tahun 1994. Mendapatkan gelar Magister di Bidang Ekonomi dari Universitas Airlangga pada tahun 2017.

Budi mengawali karir di Bank Indonesia pada tahun 1998. Budi saat ini menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung sejak tahun 2022. Budi pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo (2019-2022). Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Prof. Dr. Veithzal Rivai Zainal, SE., MM., MBA., CRGP., CRMP

Prof. Dr. Veithzal Rivai Zainal, SE., MM., MBA., CRGP., CRMP lahir di Sungai Penuh, Kerinci Provinsi Jambi pada tanggal 16 Oktober 1947. Beliau merupakan seorang ahli ekonomi Islam (syariah), konsultan manajemen, cendekiawan muslim, penggiat ekonomi Islam, dan penulis yang produktif ilmuwan muslim dan pengajar Indonesia. Sebelum menjadi seorang dosen, Beliau menempuh pendidikan Sekolah Dasar SD Cihampelas Bandung (1955), SD Tanah Tinggi II Petang Jakarta (1961) dilanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama SMPN 8 Jakarta (1964), Sekolah Menengah Atas SMAN 26 (Filial SMU XI) Jakarta (1967), dilanjutkan dengan menganyam Pendidikan Strata 1 di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Jakarta (1975), S2 dari International University, MissouriAmerika Serikat (1993), S2 dari STIE Ganesha, Jakarta (1995) dan S3 dari Universitas Negeri Jakarta (1999).

Sebagai akademisi, ia menguasai disiplin ilmu yang mengantarnya menjadi Guru Besar Ilmu Manajemen di sejumlah universitas terkemuka di tanah air. Sementara itu, sebagai praktisi, ia memiliki pengalaman profesional yang luas dan beragam. Pengalamannya sebagai bankir membentuk dirinya menjadi praktisi yang ulet tangguh, dan sejak tahun1999 ia menjadi konsultan manajemen di banyak perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta serta menempati beberapa posisi puncak dan komisaris di sejumlah perusahaan. Dalam hal pengabdiankepada masyarakat, ia aktif dalam berbagai organisasi, seperti menjadi Ketua Dewan pakar Rabithoh Haji Indonesia, Pendiri dan Wakil Ketua Yayasan Waqaf Pundi Umat, Ketua V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES); Ketua Dewan Pakar Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Muhammadiyah; dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ahmad Yani, S.E., M.Si., Ph.D.

Ahmad Yani, S.E., M.Si., Ph.D. lahir di Kota Pangkalpinang tepatnya tanggal 21 Oktober 1970. Ahmad Yani merupakan dosen tetap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pertiba Pangkalpinang. Sebelum menjadi Dosen Tetap STIE Pertiba Pangkalpinang beliau mengenyam pendidikan Strata 1 di salah satu kampus swasta yaitu Muhammdiyah Palembang, kemudian melanjutkan kembali untuk meraih gelar magister di kampus yang berada di Provinsi Jawa Barat yaitu Universitas Padjadjaran. Pada tahun 2011 beliau lulus dengan gelar doktor yang di ambil pada Universitas Kebangsaan Malaysia. Sampai saat ini beliau aktif sebagai dosen di STIE Pertiba Pangkalpinang.

 

Parallel session of Call for Papers Jurnal LLDIKTI2 :

 

ROOM 1

Moderator : Mat Amin S.E., M.M. 

Hari/Tanggal Pelaksanaan : Sabtu, 11 Juni 2022 

Waktu Pelaksanaan : 13.00-15.00 WIB 

Reviewer : Dr, Juhari, SE,MM 

Breakout Room : Room 1

Nama PresenterAfiliasi/InstitusiJudul Artikel
Imam SolikinUniversitasBina DarmaPerancangan E-Forecasting pada Jimmy Fish menggunakan Metode Weighted Moving Average (WMA)
Dian SudiantiniUniversitas Bhayangkara Jakarta Raya BekasiPengaruh Knowledge Management Dan Keterampilan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Yamaha Music ManufacturingIndonesia
Rolland E. FanggidaeUniversitasNusa CendanaPengaruh Event Marketing Terhadap Keputusan Rumah Bersubsidi Rei Expo NTT
Zaenal ArifinSekolah Tinggi Teknologi Nusantara LampungAnalisis Usia Dan Pendidikan Terhadap Produktivitas Karyawan Dengan Metode Statistika Kuantitatif Pada PT. Charoen Pokphand Indonesia-Silo Dryer, Bandar Lampung

 

ROOM 2

Moderator : Rahmad Firdaus, S.Kel., M.M.

Hari/Tanggal Pelaksanaan : Sabtu, 11 Juni 2022 

Waktu Pelaksanaan : 13.00-15.00 WIB 

Reviewer : Dr. Adrian Radiansyah 

Breakout Room : Room 2

Nama PresenterAfiliasi/InstitusiJudul Artikel
Yunengsi Arisandy Ludia LamiUniversitas Nusa Cendana KupangPengaruh Motivasi Berwirausaha dan Orientasi Berwirausaha Terhadap Kinerja Usaha ( Studi Pada Sektor Kuliner UMKM Kecamatan Oebobo Kota Kupang)
Vivid DekanawatiSekolah TinggiMaritim YogyakartaDigital Leadership Dalam Perspektif Generasi Millenia (Studi Kasus: Pemilihan Komandan Senat Batalyon Taruna Stimaryo)
Dian OktarinaIAIN METRODaya Tanggap, Keandalan, Jaminan, Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dan Citra Umm
YarnisUniversitasSriwijayaAnalisis Proyek Kesehatan Jaminan Keamanan Pangan Olahan Siap Saji (POSS)

 

ROOM 3

Moderator : Nadia Sri Rezeki, S.E., M.M. 

Hari/Tanggal Pelaksanaan : Sabtu, 11 Juni 2022 

Waktu Pelaksanaan : 13.00-15.00 WIB 

Reviewer : Dr, Muhammad Makrus 

Breakout Room : Room 3

Nama PresenterAfiliasi/InstitusiJudul Artikel
Maria Ferdinanda NioUniversitasNusa CendanaPengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Kupang
Taufik RahmanSekolah Tinggi Teknologi Nusantara LampungPenentuan Jumlah Manpower Dalam Pekerjaan Replating Menggunakan Metode Crashing Di PT. Daya Radar Utama
JuhariSTIE PertibaPangkalpinangKeputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee: Electronic Word Of Mouth (EWOM), Ratings, Dan Promo Gratis Ongkir
Nelly HaryantiUniversitas SriwijayaManajemen Proyek Kesehatan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas (SIMPUS) Secara Online Dan Terintegrasi